Rabu, 27 Februari 2019

Dosamu Tidak Lebih Besar daripada Kasih Sayang Allah

Judul : Your Sin is not Greater than God’s Mercy

Penulis : Nouman Ali Khan

Penerbit : Noura Book Publishing

Tanggal Terbit : Agustus 2016

Jumlah Halaman : 296

Berat Buku : 300 gr

Buku dengan tebal kurang dari 300 halaman ini terdiri dari 21 tema, terutama membahas tentang akhlak. Isi buku ini merupakan transkrip dari ceramah Nouman Ali Khan yang juga dapat dilihat di Youtube, tapi tentunya sensasi membaca buku dan menonton video berbeda, tergantung pilihan masing-masing. Gaya bahasa dalam buku ini sangat baik, memiliki muatan nasihat melalui hikmah-hikmah cerita yang disampai, namun kelebihannya tidak terkesan menggurui.

Nouman Ali Khan mengajak kita untuk berpikir tentang detail kehidupan sehari-hari kita yang kadang luput dari perhatian, seperti sesederhana belajar dari lebah dan pentingnya membangun keluarga yang menyenangkan. Nouman Ali Khan juga banyak membahas tentang mukjizat-mukjizat Al-Qur’an dan kebaikan-kebaikan Allah yang luar biasa jika kita mempelajari substansi Al-Qur’an dari kata per katanya.

Nouman Ali Khan dalam buku ini banyak mengajarkan tentang akhlak seperti menjaga hati, rendah hati, menyembuhkan derita emosi, mengatasi kesulitan hidup, jangan putus asa maupun iri hati, dan meneladari Rasulullah SAW. Buku ini sangat cocok bagi orang yang selalu ingin memperbaiki setiap harinya atau sedang dilanda putus asa akan dosa. Membaca buku ini setiap hari setidaknya dapat menjaga dirimu dari keburukan jika kamu dapat mengingat nasihat-nasihat baik yang disampaikan dalam buku ini. Desainnya yang bagus juga membuat matamu tak bosan dan ukurannya yang kecil bisa kamu bawa kemana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontrol Diri dari Dalam, Rendah Hati pada Alam

Tulisan ini akan lebih banyak bicara refleksi diri, Tentang keberadaan diri yang kadang lupa diri, Tinggal bersama alam namun kita seakan...