Selasa, 02 April 2019

Keseimbangan Berpikir dan Bergerak



Sumber pict : Bukalapak

Judul : Bangkitnya Spiritualitas Islam

Penulis : Muhammad Fethullah Gulen

Penerjemah : Fuad Saefuddin

Penerbit : Rebulik Penerbit

Tanggal Terbit : November 2012

Jumlah Halaman : 253 halaman

Buku ini mengajak kita untuk berpikir tentang bagaimana kondisi dunia yang kita tinggali saat ini. Dunia yang semakin kacau sejak Islam tidak lagi menjadi landasan. Gulen, seorang berkebangsaan Turki, menyatakan bahwa Islam adalah solusi ketika banyak masalah terjadi, baik dalam tingkat individu maupun negara.

Namun, di sisi lain, berpikir saja tidak cukup. Berpikir tanpa bergerak, akan sia-sia. Sementara bergerak, tanpa didahului berpikir bisa menjadi tidak terarah. Berpikir dan bergerak seharusnya dipraktekkan oleh setiap muslim, seperti yang dicontohkan oleh para cendekiawan saat masa kejayaan Islam.

Kita harus terus berpikir dan bergerak mengamalkan nilai-nilai Islam sebagai solusi atas segala permasalahan yang terjadi di dunia ini hingga akhirnya kelak tercapai generasi ideal. Generasi yang mampu memaksimalkan potensi yang ia punya, serta keseimbangan mempergunakan akal dan hati yang ia miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontrol Diri dari Dalam, Rendah Hati pada Alam

Tulisan ini akan lebih banyak bicara refleksi diri, Tentang keberadaan diri yang kadang lupa diri, Tinggal bersama alam namun kita seakan...