Rabu, 03 Juli 2019

Sebuah Jalan Pemurnian Hati



Judul : Purification of the Heart

Penulis : Hamza Yusuf

Penerjemah : Haris Priyatna

Penerbit : Mizan

Tanggal Terbit : Cetakan I, Februari 2017

Jumlah Halaman : 318 halaman

Buku ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai buku-buku yang membahas tentang akhlak maupun mujahadatun-nafs (penyucian jiwa). Buku yang ditulis oleh Hamza Yuzuf, salah satu pendiri Zaytuna College di AS ini berisi tentang penjelasan penyakit-penyakit hati, penyebabnya, tanda dan gejalanya, serta pengobatannya.

Terdapat 25 penyakit hati yang dibahas, antara lain : kikir; serakah; benci; zalim; cinta dunia; iri hati; santun yang tercela; berkhayal; takut miskin; riya; bergantung pada selain Allah; tak senang dengan keputusan Allah; sum’ah; harapan palsu; pikiran negatif; ujub; menipu; amarah; lalai; dendam; membual dan sombong; tidak mau disalakan; antipati terhadap kematian; lupa akan nikmat; dan menghina.

Buku ini tentunya akan sangat baik, jika tidak hanya dibaca namun yang terpenting adalah diamalkan isinya. Jika kita mengamalkan isinya, kita akan bisa meraih ketenteraman dan kemurniah hati, insyaAllah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontrol Diri dari Dalam, Rendah Hati pada Alam

Tulisan ini akan lebih banyak bicara refleksi diri, Tentang keberadaan diri yang kadang lupa diri, Tinggal bersama alam namun kita seakan...